Cari Blog Ini

Selasa, 23 April 2019

TUGAS MATA KULIAH BAHASA INGGRIS BISNIS 2 PERTEMUAN 2 (Verb Phrases & Tenses)


Apa itu Verb Phrases & Tenses

Verb Phrases adalah Dalam traditional grammar, verb phrase adalah kelompok kata kerja utama (main verb) serta kata kerja bantu (auxiliary). Pada generative grammar, verb phrase adalah predikat dalam suatu kalimat, yang berarti mencakup main verb, auxiliary, complement dan/atau modifier jika ada, namun tidak termasuk subject kalimat.

Contoh : I have traveled to Canada. “Have traveled” adalah verb phrase. 

Mengapa seperti itu ? 
Verb phrase penting bagi penyusunan kalimat yang baik, karena verb phrase memiliki beberapa fungsi, yaitu : 
  • Verb phrase head = dalam tata bahasa inggris adalah sebagai inti atau kepala dari Verb Phrase.
  • Predicate = Berperan sebagai predikat dalam sebuah klausa. Sebuah klausa terdiri atas subyek dan predikat.
  • Noun phrase modifier = Frase yang tersusun atas words dan phrases yang berperan sebagai noun atau menjelaskan noun phrase.
  • Adjective phrase complement = Susunan phrases dan clauses yang menjadi pelengkap (komplementer) dalam sebuah adjective phrase. 
  • Verb phrase complement = Suatu frasa yang melengkapi sebuah verb phrase.
Bagaimana ?

Dalam aturan traditional grammar, suatu kata kerja tergolong menjadi verbal phrase jika kata kerja tersebut terdiri dari kata kerja utama ( Main Verb) diikuti dengan kata kerja bantu (auxiliary verb).

Rumus untuk verbal phrase dalam aturan traditional grammar adalah sebagai berikut : 
Verbal phrase = kata kerja utama (main verb) + kata kerja bantu (auxiliary verb).


- Tenses adalah bentuk kata kerja dalam bahasa Inggris untuk menunjukkan waktu (masa lalu(past), masa sekarang(present) dan masa depan(future).

Mengapa seperti itu ?

Tenses sangat penting dan dibutuhkan untuk menunjukkan waktu dari kalimat yang ingin dijelaskan. Jika kita ingin menjelaskan sesuatu yang telah terjadi (di masa lalu), kita dapat menjelaskannya dengan menggunakan Past Tense. 

Bagaimana ?
Terdapat 16 Tenses yang dapat digunakan sesuai dengan kalimat yang ingin dijelaskan. Jika ingin menjelaskan sesuatu yang terjadi pada masa sekarang, gunakan simple present tense, untuk menjelaskan kalimat yang terjadi pada masa lalu, gunakan past tense, dan lain sebagainya. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar